Headlines News :

Iran Menyiapkan 11.000 Rudal Untuk Melawan AS

on 30/09/12 | 21:33

Iran Menyiapkan 11.000 Rudal Untuk Melawan AS. Teheran Krisis nuklir Iran yang terus berlanjut membuat AS berkali-kali mengancam akan menginvasi negara di Teluk Persia itu. Bukannya gentar, Iran balik mengancam dengan menyatakan telah menyiapkan 11.000 rudal dan roket yang siap menyambut AS. "Di menit pertama musuh menginvasi kami, 11. 000 rudal dan roket akan kami tembakkan ke markas musuh," ancam Komandan Artileri dan Misil Pertahanan Darat Garda Revolusi Iran Brigadir Jenderal Mahmoud Chaharbaghi seperti dilansir AFP, Minggu (21/10/2007). Jumlah dan kecepatannya akan terus bertambah.


AS merupakan negara yang paling menentang keras program kontoroversial nuklir Iran untuk energi di bawah pimpinan Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Berungkali Washington mengeluarkan sikap keras dan mengancam akan menyerang Iran seperti yang mereka lakukan terhadap Irak. Ancaman AS tersebut selalu ditanggapi Iran dengan menyatakan tidak pernah berniat menyerang negara manapun, namun mereka menegaskan tak akan tinggal diam jika ada pihak yang akan mengganggu kedaulatan Tanah Airnya.

"Jika kemudian perang benar-benar terjadi, kami pastikan itu tidak akan berlangsung lama. Karena kami akan membenamkan hidung mereka ke dalam tanah," lanjut Chaharbaghi. "Sekarang para musuh harus berpikir ulang, berapa banyak dari rakyat mereka yang siap berkorban dari tindakan bodoh menyerang Iran," cetusnya.

Pejabat Iran bahkan berkali-kali memperingatkan AS, bahwa markas operasi militer AS yang berada di sekitar Irak dan Afghanistan akan menjadi sasaran empuk rudal Iran karena lokasi itu sudah dipantau.

Chaharbaghi menambahkan, divisi yang dipimpinnya akan segera menerima roket yang bisa ditembakkan dengan jangkauan sejauh 250 kilometer. Salah satu rudal Iran yang paling ditakuti itu adalah rudal Shahab-3 yang mampu menjangkau Israel dan sejumlah pangkalan AS yang ada di Timur Tengah.

"Kami sudah mengidentifikasi target kami. Kami dapat segera merespon kebodohan musuh dengan segera," tegasnya. Saat ini, lanjut dia, semua sistem persenjataan Iran telah disebar di seluruh wilayah Iran. Dengan begitu, serangan musuh yang akan dilancarkan tidak akan mampu merusak fasilitas militer

Ketika menjawab sebuah pertanyaan dalam dengar pendapat di Senat tentang kemampuan rudal Teheran, James Miller, wakil menteri pertahanan untuk urusan kebijakan, mengatakan, perkiraan sekarang menunjukkan kemungkinan itu paling cepat tahun 2015. Namun, ia mengatakan, perkiraan itu adalah apabila ada bantuan asing yang memungkinkan Iran meningkatkan teknologi rudalnya.

Sebuah laporan tahun lalu dari Pusat Intelijen Udara dan Ruang Angkasa Nasional Angkatan Udara AS mengatakan, Iran dapat membangun sebuah rudal balistik antarbenua yang dapat menghantam wilayah AS tahun 2015-2018 jika mendapat bantuan dari luar. Para pengamat mengatakan, kendaraan ruang angkasa Safir Iran, yang Teheran tempatkan di orbit pada Februari 2009, memiliki potensi diubah menjadi sebuah rudal jarak jauh.

Washington mengikuti dengan saksama program rudal Iran dan menyatakan ancaman-ancaman dari Teheran dan Korea Utara menjadi dorongan utama untuk membangun pertahanan-pertahanan rudal bagi Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Pemerintah AS juga menuduh Teheran berusaha secara tidak resmi untuk membangun senjata-senjata nuklir. Miller mengonfirmasikan perkiraan-perkiraan sebelumnya bahwa Iran akan dapat membangun sebuah sejata nuklir lebih dari satu tahun dan mungkin lebih dari tiga tahun.

Pekan lalu, Jenderal James Cartwright, Wakil Kepala Staf Gabungan AS, mengemukakan dalam dengar pendapat di Senat bahwa Iran dapat melakukan pengayaan uranium yang berstandar cukup tinggi bagi satu bom nuklir dalam satu tahun, tetapi kemungkinan besar tidak dapat membuat satu senjata yang dapat digunakan dalam tiga sampai lima tahun. Ia juga sering memperingatkan para anggota parlemen bahwa serangan militer AS yang terbatas tidak mungkin dapat secara pasti menghentikan program nuklir Teheran yang disengketakan itu.
Share this post :
 
Support : Tes
Copyright © 2011. TipsKu - All Rights Reserved
Tes
Proudly powered by Blogger