Mengarahkan Web/Blog kita pada kriteria yang di sukai google dan berinteraksilah sedekat mungkin dengan google dari menggunakan fasilitas-fasilitas google misalnya, google readers...hal-hal terakhir yang saya sebut tadi meski boleh di bilang secara teknis tidak berkaitan tapi akan membiasakan anda memahami tingkah-laku si DODOL ini, karena emang siapa yang tau dengan pasti gerakan algoritma google yang bisa berubah-ubah kapan dia mau. Oke di bawah ini penerjemaahan saya dari kriteriakriteria web yang di rekomendasikan google berdasar yang saya baca-baca di dan saya ambil point-point inti-nya atau point-point terpenting-nya menurut kesimpulan dan analisa saya:
-Isi konten memiliki fokus tema yang jelas dan tidak keluar dari TITILE, DESKRIPSI, KEYWORD , alias yang di sukai adalah , antara konten, title,deskripsi, keyword nyambung kaya rantai , sudah banyak kasus blog yang di hapus dari indeks google karena memakai keyword ngawur (kalo di Indonesia biasanya berhubungan dg porno) tidak sesuai konten.
-Bila mau menjelaskan sesuatu dalam artikel gunakan teks, bila terpaksa pakai gambar jangan lupa beri titile ,karena crawler google kan cuma bisa membaca teks bukan gambar , namanya juga mesin kalau saya lihat gambar si cantik bisa langsung membuat deskripsi.
-Selalu memeriksa kode-kode html/css/php jika ada yang salah , misalnya bagian dari kode link yang terhapus tidak sengaja. meski ini dari sudut pandang manusia sepele tapi bisa serius menurut crawler google, bisa di artikan web yang sedang error secara keseluruhan, karena dia mesin yang bekerja dengan membaca kode.
-Jumlah link dalam 1 halaman paling banyak 100 link . ini katanya ketentuan atau standarisasi google
-Fresh content alias bukan copy-paste ,ini sih ..umum ya..
-Tidak tukar-menukar link atau memasang link (iklan misalnya) dengan web yang
konten-nya tidak berhubungan dengan web kita...nah ini yang repot , ya gitulah konskuensi-nya main SEO. dan pada point inilah yang sering bikin bingung blogger pemula seperti yang suka di ungkapkan pada saya ' Saya memasang meta tag kok malah hilang dari indeks google' , atau ' tiba-tiba kok posting-posting saya hilang dari indeks google , padahal kemarin masih ter-indeks' ....Jawaban dari hal ini adalah: ketika anda
memasang meta tag atau sitemap itu artinya anda memberikan proposal kepada google tentang apa saja isi konten web anda dan supaya di akui dan di kenali oleh google , dan saat anda menekan tombol submit atau verify maka si crawler akan meluncur dan mengecek kebenaran dari proposal anda itu, misalnya web anda berjudul/Title :Dodol daskeripsi:menjual dodol dengan harga murah keyword , DODOL , tapi saat si crawler
memeriksa halaman anda menemukan konten-konten yang keluar dari tema misalnya Komputer ,juga berisi link-link dari web-web yang bener-bener tidak mengandung DODOL atau makanan,.maka hal ini lah yang di anggap salah oleh si crawler itu ,dan sanksi yang di berikan google variasi dari mulai menurunkan peringkat di search engine dia sampai menghapus web anda dari daftar dia. dan pengecekan crawler google ini bukan cuma sekali saat kita memasang meta tag atau sitemap tapi juga di lakukan berkala, masalah waktunya saya tidak berani memastikan karena informasi yang saya dapt juga berubah-ubah dan sepertinya memang itu bagian dari menejemen si google ini tentang kapan saja di mau melakukan pengecekan dan bisa jadi menerapkan system random, makanya ada konten web yang hari sebelumnya ter-indeks dan hari lain-nya tidak , penyebabnya kemungkinan sekali karena web yang di cek crawler tersebut sedikit-banyak terjadi perubahan yang keluar dari ketentuan google ,Jadi Tips saya bagi pemula sebelum memasang meta tag atau sitemap sebaik-nya di rapikan dulu struktur web-nya kalau perlu di hapus dulu sementara link-link yang tidak berkaitan dan baru setelah-nya di pasang lagi dan berusaha lebih memahami-lah dengan membaca-baca di misalnya supaya mendapat informasi yang ter-update dari hal-hal yang di sukai google ini,
-Menggunakan jasa perusahaan yang menjual jasa SEO Service yang menjanjikan ranking bagus di search engine atau di kenal dengan istilah cloaking, meskipun tidak di larang tapi beresiko juga bisa di banned oleh google ini karena sekarang banyak perusahaan SEO Service yang menerapkan metode-metode yang bertentangan dengan ketentuan google. termasuk jasa SEO-service gratis seperti yang suka kita temui dengan
judul FREE SEARCH ENGINE SUBMISSIONS , ini juga perlu hati-hati apakah kita tahu perusahaan itu menggunakan metode yang salah atau tidak menurut google.Dulu saya juga pernah melakukan ini ketika habis membeli Domain dan Hosting lalu pihak penjual menawarkan Web yang saya buat akan di buat ranking bagus di search engine..
salah-satunya yang mereka lakukan adalah men-submitkan web saya ke 35.000 search engine, itu yang mereka katakan, tapi asal saya mau memasang banner mereka, karena saya ingin membuktikan maka saya terima tawaran itu ,dan ternyata memang benar, saya bandingkan sebelum dan sesudahnya posisi web langsung melonjak jauh di daftar pencarian google meski saya tidak melakukan update apapun dan dalam hal ini artinya kebetulan waktu itu saya pada perusahaan SEO Service yang tidak menggunakan metodemetode
yang bertentangan dengan google. Dan memang hal ini yang banyak dan sering di lakukan web-web komersil jaman sekarang untuk mencari solusi SEO dengan uang , Seperti mungkin anda masih ingat Agloco itu dulu yang baru 2 minggu launching langsung menduduki rangking 1 di mesin pencari google.
-Kekuatan konten , di sinilah yang juga di anjurkan google yaitu untuk memikirkan konten-konten yang unik orisinil dan berkualitas sebagai sajian situs kita, dalam artian bisa berbentuk konten yang informatif sehingga di cari banyak orang menggunakan search engine ini ,sehingga konten anda akan di bawa pada peringkat yang baik di search engine google, ya :di cari banyak orang - orisinil - unik ...,weh ..susah kan..! dan 3 hal ini yang
menjadi persyaratan dasar kekuatan konten ini , jika di pisah salah satu-nya atau kurang tidak akan membawa pada keberhasilan mencapai peringkat atas di google, Sebagai contoh yang saya maksud di sini, misalnya : Oke, konten anda orisinil tidak copy-paste ,juga di sajikan dengan cara unik ,tapi apa konten utama anda yang di maksud supaya di cari banyak orang itu..?, misalnya konten anda adalah bertema windows tutorials, software downloads ,security computer, rahasia mencari uang, make money online. jika konten anda seperti yang saya sebutkan itu ..weleh anda bersiap-siap terlibat dalam persaingan keras bin seru bin tendang-tendangan di dunia SEO , kalo tutorial ngeblog agak lebih bisa di pelajari dan hitung jagoan-nya , incer aja tuh , o-om ,A fatih, Kang Rohman atau lainnya ..hihihihi..
Kembali kepada kekuatan konten tadi lalu bagaimana jawaban-nya ? , jawaban-nya tentu dengan menggunakan rumus penjumlahan nilai contohnya begini : Misalnya konten artikel anda nilanya 2 (karena umum banget), orisinil-litas nilanya 8 (kerana benar2 bukan co-pas misalnya) , Sifat unik (seluruh susunan teks dalam kalimat tampil beda) nilanya 8 , lalu supaya kekuatan konten kita memiliki jumlah nilai sebesar mungkin maka caranya adalah anda perbanyak konten misalnya dalam bentuk posting dengan kriteria minimal nilai-nila awal tadi dalam setiap posting-nya :2-8-8 di jumlah =18 ,kalau anda posting 10 kali berarti anda sudah mengumpulkan 180 nilai ,dan misalnya web saingan anda cuma punya 120 nilai berarti anda sudah memenangkan persaingan ini di search engine google . Dan di sinilah sebuah nilai menguntungkan para Blogger di mana bisa meningkatkan nilai konten ini dalam bentuk memperbanyak posting ,di banding Webweb
komersil yang statis yang hanya terdiri sekian halaman saja secara paten dan jarang sekali ter-update kecuali ada perubahan tertentu .
Tapi di sini sebagai catatan bahwa SEO dan PR punya jalan akhir yang bertentangan di mana PR adalah jalan akhirnya tetap mempertahankan dan menaikan kualitas konten menurut kualifikasi dalam hal ini google ,sedangkan SEO jalan akhirnya adalah bila traffic/pelanggan sudah banyak akan di arahkan untuk meningkatkan usaha/perusahaan atau uang dan tanpa memperdulikan PR ataupun kualifikasi website/blog yang baik menurut standarisasi google misalnya. contohnya ya saya kemarin itu di free7 blog begitu banyak tawaran review dan sponsor yang mau pasang link otak saya langsung penuh dengan $$$ dan nggak perduli mau PR hilang kek :D , atau misalnya anda tanyakan pada pihak Yahoo yang punya PR 10 itu misalnya anda tanya gini 'yahoo kalo PR kamu jadi nol gimana ..?' paling jawaban, " dia emang gue pikirin nggakngaruh sama penghyasilan " :D
-Yap menurut saya itu saja point-point penting-nya dan sisanya adalah larangan-larangan yang tidak perlu di sebutkan juga pasti sudah tau dan mengerti yaitu yang berbentuk kecurangan-kecurangan yang secara ahlak juga tidak baik.
Sumber : http://free-7.blogspot.com
-Isi konten memiliki fokus tema yang jelas dan tidak keluar dari TITILE, DESKRIPSI, KEYWORD , alias yang di sukai adalah , antara konten, title,deskripsi, keyword nyambung kaya rantai , sudah banyak kasus blog yang di hapus dari indeks google karena memakai keyword ngawur (kalo di Indonesia biasanya berhubungan dg porno) tidak sesuai konten.
-Bila mau menjelaskan sesuatu dalam artikel gunakan teks, bila terpaksa pakai gambar jangan lupa beri titile ,karena crawler google kan cuma bisa membaca teks bukan gambar , namanya juga mesin kalau saya lihat gambar si cantik bisa langsung membuat deskripsi.
-Selalu memeriksa kode-kode html/css/php jika ada yang salah , misalnya bagian dari kode link yang terhapus tidak sengaja. meski ini dari sudut pandang manusia sepele tapi bisa serius menurut crawler google, bisa di artikan web yang sedang error secara keseluruhan, karena dia mesin yang bekerja dengan membaca kode.
-Jumlah link dalam 1 halaman paling banyak 100 link . ini katanya ketentuan atau standarisasi google
-Fresh content alias bukan copy-paste ,ini sih ..umum ya..
-Tidak tukar-menukar link atau memasang link (iklan misalnya) dengan web yang
konten-nya tidak berhubungan dengan web kita...nah ini yang repot , ya gitulah konskuensi-nya main SEO. dan pada point inilah yang sering bikin bingung blogger pemula seperti yang suka di ungkapkan pada saya ' Saya memasang meta tag kok malah hilang dari indeks google' , atau ' tiba-tiba kok posting-posting saya hilang dari indeks google , padahal kemarin masih ter-indeks' ....Jawaban dari hal ini adalah: ketika anda
memasang meta tag atau sitemap itu artinya anda memberikan proposal kepada google tentang apa saja isi konten web anda dan supaya di akui dan di kenali oleh google , dan saat anda menekan tombol submit atau verify maka si crawler akan meluncur dan mengecek kebenaran dari proposal anda itu, misalnya web anda berjudul/Title :Dodol daskeripsi:menjual dodol dengan harga murah keyword , DODOL , tapi saat si crawler
memeriksa halaman anda menemukan konten-konten yang keluar dari tema misalnya Komputer ,juga berisi link-link dari web-web yang bener-bener tidak mengandung DODOL atau makanan,.maka hal ini lah yang di anggap salah oleh si crawler itu ,dan sanksi yang di berikan google variasi dari mulai menurunkan peringkat di search engine dia sampai menghapus web anda dari daftar dia. dan pengecekan crawler google ini bukan cuma sekali saat kita memasang meta tag atau sitemap tapi juga di lakukan berkala, masalah waktunya saya tidak berani memastikan karena informasi yang saya dapt juga berubah-ubah dan sepertinya memang itu bagian dari menejemen si google ini tentang kapan saja di mau melakukan pengecekan dan bisa jadi menerapkan system random, makanya ada konten web yang hari sebelumnya ter-indeks dan hari lain-nya tidak , penyebabnya kemungkinan sekali karena web yang di cek crawler tersebut sedikit-banyak terjadi perubahan yang keluar dari ketentuan google ,Jadi Tips saya bagi pemula sebelum memasang meta tag atau sitemap sebaik-nya di rapikan dulu struktur web-nya kalau perlu di hapus dulu sementara link-link yang tidak berkaitan dan baru setelah-nya di pasang lagi dan berusaha lebih memahami-lah dengan membaca-baca di misalnya supaya mendapat informasi yang ter-update dari hal-hal yang di sukai google ini,
-Menggunakan jasa perusahaan yang menjual jasa SEO Service yang menjanjikan ranking bagus di search engine atau di kenal dengan istilah cloaking, meskipun tidak di larang tapi beresiko juga bisa di banned oleh google ini karena sekarang banyak perusahaan SEO Service yang menerapkan metode-metode yang bertentangan dengan ketentuan google. termasuk jasa SEO-service gratis seperti yang suka kita temui dengan
judul FREE SEARCH ENGINE SUBMISSIONS , ini juga perlu hati-hati apakah kita tahu perusahaan itu menggunakan metode yang salah atau tidak menurut google.Dulu saya juga pernah melakukan ini ketika habis membeli Domain dan Hosting lalu pihak penjual menawarkan Web yang saya buat akan di buat ranking bagus di search engine..
salah-satunya yang mereka lakukan adalah men-submitkan web saya ke 35.000 search engine, itu yang mereka katakan, tapi asal saya mau memasang banner mereka, karena saya ingin membuktikan maka saya terima tawaran itu ,dan ternyata memang benar, saya bandingkan sebelum dan sesudahnya posisi web langsung melonjak jauh di daftar pencarian google meski saya tidak melakukan update apapun dan dalam hal ini artinya kebetulan waktu itu saya pada perusahaan SEO Service yang tidak menggunakan metodemetode
yang bertentangan dengan google. Dan memang hal ini yang banyak dan sering di lakukan web-web komersil jaman sekarang untuk mencari solusi SEO dengan uang , Seperti mungkin anda masih ingat Agloco itu dulu yang baru 2 minggu launching langsung menduduki rangking 1 di mesin pencari google.
-Kekuatan konten , di sinilah yang juga di anjurkan google yaitu untuk memikirkan konten-konten yang unik orisinil dan berkualitas sebagai sajian situs kita, dalam artian bisa berbentuk konten yang informatif sehingga di cari banyak orang menggunakan search engine ini ,sehingga konten anda akan di bawa pada peringkat yang baik di search engine google, ya :di cari banyak orang - orisinil - unik ...,weh ..susah kan..! dan 3 hal ini yang
menjadi persyaratan dasar kekuatan konten ini , jika di pisah salah satu-nya atau kurang tidak akan membawa pada keberhasilan mencapai peringkat atas di google, Sebagai contoh yang saya maksud di sini, misalnya : Oke, konten anda orisinil tidak copy-paste ,juga di sajikan dengan cara unik ,tapi apa konten utama anda yang di maksud supaya di cari banyak orang itu..?, misalnya konten anda adalah bertema windows tutorials, software downloads ,security computer, rahasia mencari uang, make money online. jika konten anda seperti yang saya sebutkan itu ..weleh anda bersiap-siap terlibat dalam persaingan keras bin seru bin tendang-tendangan di dunia SEO , kalo tutorial ngeblog agak lebih bisa di pelajari dan hitung jagoan-nya , incer aja tuh , o-om ,A fatih, Kang Rohman atau lainnya ..hihihihi..
Kembali kepada kekuatan konten tadi lalu bagaimana jawaban-nya ? , jawaban-nya tentu dengan menggunakan rumus penjumlahan nilai contohnya begini : Misalnya konten artikel anda nilanya 2 (karena umum banget), orisinil-litas nilanya 8 (kerana benar2 bukan co-pas misalnya) , Sifat unik (seluruh susunan teks dalam kalimat tampil beda) nilanya 8 , lalu supaya kekuatan konten kita memiliki jumlah nilai sebesar mungkin maka caranya adalah anda perbanyak konten misalnya dalam bentuk posting dengan kriteria minimal nilai-nila awal tadi dalam setiap posting-nya :2-8-8 di jumlah =18 ,kalau anda posting 10 kali berarti anda sudah mengumpulkan 180 nilai ,dan misalnya web saingan anda cuma punya 120 nilai berarti anda sudah memenangkan persaingan ini di search engine google . Dan di sinilah sebuah nilai menguntungkan para Blogger di mana bisa meningkatkan nilai konten ini dalam bentuk memperbanyak posting ,di banding Webweb
komersil yang statis yang hanya terdiri sekian halaman saja secara paten dan jarang sekali ter-update kecuali ada perubahan tertentu .
Tapi di sini sebagai catatan bahwa SEO dan PR punya jalan akhir yang bertentangan di mana PR adalah jalan akhirnya tetap mempertahankan dan menaikan kualitas konten menurut kualifikasi dalam hal ini google ,sedangkan SEO jalan akhirnya adalah bila traffic/pelanggan sudah banyak akan di arahkan untuk meningkatkan usaha/perusahaan atau uang dan tanpa memperdulikan PR ataupun kualifikasi website/blog yang baik menurut standarisasi google misalnya. contohnya ya saya kemarin itu di free7 blog begitu banyak tawaran review dan sponsor yang mau pasang link otak saya langsung penuh dengan $$$ dan nggak perduli mau PR hilang kek :D , atau misalnya anda tanyakan pada pihak Yahoo yang punya PR 10 itu misalnya anda tanya gini 'yahoo kalo PR kamu jadi nol gimana ..?' paling jawaban, " dia emang gue pikirin nggakngaruh sama penghyasilan " :D
-Yap menurut saya itu saja point-point penting-nya dan sisanya adalah larangan-larangan yang tidak perlu di sebutkan juga pasti sudah tau dan mengerti yaitu yang berbentuk kecurangan-kecurangan yang secara ahlak juga tidak baik.
Sumber : http://free-7.blogspot.com